""SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA""

RSS
Container Icon

PENGHIJAUAN


Penghijauan merupakan sebuah pemulihan dari suatu kerusakan yang terjadi di lingkungan.Pemulihan yang dilakukan ini merupakan pemulihan yang dapat melindungi lingkungan .Selain itu penghijauan sangat penting untuk lingkungan yang sehat,selain itu juga bermanfaat untuk kelangsungan hidup bagi sumber daya alam yang ada di bumi.

Biasanya penghijauan yang umum di lakukan adalah dengan penanaman tumbuhan,Karena tumbuhan merupakan bagian terpenting dari penghijauan.karena penghijauan pada tumbuhan akan mengurangi dampak dari keadaan yang membahayakan lingkungan.

yang dimksud pada penanaman tumbuhan tersebut adalah penanaman pepohonan.hal ini sangat penting,karena pohon merupakan sarana penghijauan yang sangat berpengaruh di dunia.satu pohon sangat bermanfaat.

Beberapa pohon yang ditanam untuk penghijauan adalah pohon akasia,pohon matoa,pohon palem putri,pohon cemara bundel,dll.


Manfaat Penghijauan Lingkungan

Berikut ini merupakan manfaat penghijauan lingkungan adalah:
1.Penghijaun dapat berguna sebagai pengatur lingkungan,mengatur produksi udara yang dihasilkan.
2.Mengurangi pengikisan tanah.
3.Penghasil oksigen,sebagai penyerapan karbondioksida yang terjadi pada proses fotosintesis yang berpengaruh pada kebersihan udara.
4.Proses penghijauan dapat membuat keindahan serta kebersihan lingkungan.
5.Menambah persediaan air pada komponen abiotik pada tanah,serta membantu makhluk hidup yang ada di dalam tanah dalam melaksanakan tugasnya untuk proses penyuburan tahan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar