""SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA""

RSS
Container Icon

aktivitas penyebab kerusakan pada lingkungan

Apakah aktivitas yang dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan tersebut??

Nah tanpa kita sadari kerusakan pada lingkungan dapat di sebabkan oleh aktivitas manusia, bila kita tidak cermat dalam memperhatikan sisi positive dan sisi negative dari aktivitas kita tersebut. Pada awal nya aktivitas kita tidak menimbulkan kerusakan, akan tetapi jika kita amati dengan cermat aktivitas itu dapat membahaya kan lingkungan hidup kita. 
Bayangkan saja bila aktivitas tersebut kita lakukan setiap hari nya!!
     Lingkungan hidup tidak akan seindah dulu lagi jika aktivitas kita dapat merusak lingkungan kita sendiri. Nah jika begini kita juga harus benar-benar tau apa yang dapat menyebab kan kerusakan tersebut..
Apa sajakah aktivitas tersebut??
Dan bagaimana cara kita untu mengantisipasinya?? 






1 . Aktivitas Pertambangan
Kegiatan pertambangan merupakan salah satu pemasukan negara yang paling besar, namun tanpa disangka oleh kita kegiatan pertambangan juga dapat merusak lingkungan di sekitar nya. tambang timah misal nya, air hasil pertambangan timah mengandung logam yang dapat merusak lingkungan.

2. Pembuangan limbah
Limbah adalah suatu hasil proses produksi, dan jika limbah tidak di kelola dengan baik maka akan menimbulkan bahaya bagi lingkungan. selain itu juga dapat berbahaya bagi ekosistem dan keseimbangan hayati.

3. Pengelolaan limbah pabrik yang kurang baik


Limbah yang tidak di kelola dengan baik dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan contoh nya saja pada struktur tanah. Tanah akan rusak jika terdapat kandungan limbah berbahaya di dalam struktur tanah, dan tanah tidak lagi menjadi subur yang akan berakibat pada makhluk hidup yang juga akan berpengaruh di struktur tanah tersebut.

4. Penggunaan kendaraan bermotor yang berpolusi

Kendaraan bermotor memang sangat berguna bagi kita apalagi mereka yang suka bepergian jauh, tetapi kita juga harus jeli memilih kendaraan, karena banyak kendaraan yang dapat merugikan bagi lingkungan contoh nya saja pada gambar yang di kanan ini. Kendaraan berpolusi dapat merusak lapisan Ozon. 

5.  Penebangan dan pembakaran Hutan 

Penebangan dan pembakaran hutan sudah jelas dapat merusak lingkungan. sebenar nya kegiatan penebangan hutan tidak lah merusak lingkungan bila kita tidak melakukan penebangan hutan besar-besaran, dan yang lebih jelas dapat merusak lingkungan adalah pembakaran hutan. Pembakaran hutan biasa nya di lakukan untuk membuka lahan dan di jadikan perkebunan dan pemukiman.

6. Penggunaan Pupuk yang berlebihan

Pupuk biasanya dapat di gunakan untuk menyuburkan tanah sehingga 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar