""SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA""

RSS
Container Icon

Cara Atau Metode Pengolahan Sampah

Pada  Musim hujan seperti saat sekarang ini amat sangat sering sekali terjadi apalagi pada daerah ibu kota kita yaitu  Jakarta.Jakarta memang selalu terkena banjir,unuk itu kita perlu waspada,apalagi Kota jakarta selalu di kepung dengan hutan beton,dan bukan itu saja yang lebih parah lagi, adalah Fungsi sungai kini telah berubah menjadi tempat pembuangan sampah,maka tak heran kalau jakarta itu sering di landa banjir.
      Sampah masih menjadi masalah utama sebagai penyebab banjir.Hal itu di karenakan kurangnya kesadaran orang untuk membuang sampah pada tempatnya,sehingga menyebabkan lingkungan kita itu terkesan sangat jorok dan jauh sekali dari yang namanya sehat.
      Nah,sebenarnya ada beberapa cara atau metode pengolahan sampah yang bisa dilakukan oleh masyarakat.Apa sajakah metode itu,,,,???
Mari kita simak uraian berikut ini,,,,,!!!

 1. METODE PENIMBUNAN SAMPAH

  
Hal yang pertama sekali,yang sangat mudah adalah penimbunan sampah.,artinya adalah penimbunan sampah di dalam tanah,jenis sampah yang di timbun adalah jenis sampah yang sukar membusuk,contoh salah satunya adalah sampah yang berbahan plastik.
tanah yang digunakan untuk penimbunan plastik adalah tanah yang sudah tidak terpakai lagi.dan juga sebaiknya penimbunan sampah itu sebaiknya jauh dari pemukiman sehingga tempat penimbunan sampah tersebut tidak akan menimbulkan efek yang negatif pada masyarakat.

2.METODE DAUR ULANG SAMPAH
 Saat ini metode yang paling populer adalah metode daur ulang sampah.metode ini bisa dilakukan oleh semua jenis sampah.Metode ini di bedakan menjadi dua,yaitu:

Pertama,anda bisa melakukan pendauran ulang sampah menjadi bentuk awalnya,misalnya mendaur ulang plastik,sampah botol minuman,kertas,dan sampah lainya.metode ini dapat memberi keuntungan misalnya bisa mengurangi  polusi dan menekan biaya produksi.
Kedua,adalah metode daur ulang yang bisa dilakaukan dengan cara mengambil kalori sampah yang akan anda olah,dengan cara membakar sampah.

 Tahukah anda,,,,??
ternyata sampah juga bisa dijadikan sebagai bahan bakar yang sangat baik untuk pembangkit listrik,memanaskan boiler,menghsilkan uap dan lain sebagainya.

Selain dua pengolahan di atas anda juga bisa cari tau tentang cara pengolahan sampah lainnya.selain cara pengolahan sampah anda juga bisa cara bagaimana mengurangi sampah ,salah satuny adalah anda bisa mengurangi sampah  plastik dengan cara mengurangi pnenggunaa kantong plastik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar