""SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA""

RSS
Container Icon

Bagaimana cara Pelestarian Hutan?


Cara Pelestarian Hutan

 Hutan merupakan paru-paru dunia yang mampu menyerap karbon dioksida dan akan menyediakan oksigen bagi kehidupan di muka bumi inil.Kondisi hutan yang ada di dunia ini sekarang sudah masuk fase yang sangat memperihatinkan.Maka dari itu kita harus bisa melestarikan hutan agar hutan tetap terjaga keberadaannya.
Guys.. di sisi saya akan membahas menjelaskan tentang cara pelestarian hutan,mari kita simak secara seksama...!!

Cara Pelestarian Hutan adalah Sebagai Berikut:

1.Melakukan Reboisasi
Reboisasi adalah salah satu alternatif untuk melestarikan hutan.Kita dapat menanam kembali hutan-hutan yang sudah rusak.agar kelestarian atau keberadaan hutan tetap terjaga.

2.Menerapkan Sistem Tebang Pilih


Pemerintah Harus menerapkan sistem tebang pilih dalam menebang pohon.Hal ini dilakukan agar dapat mengurangi kegiatan penebangan hutan secara liar serta dalam jumlah besar-besaran.

3.Menerapkan Sistem Tebang Tanam
Adalah suatu kegiatan atau cara pelestarian hutan dengan cara setiap penebangan hutan diganti dengan penanaman hutan kembali,agar hutan yang telah kita tebang tadi akan tergantikan dengan pohon yang telah kita tanam,sehingga kelestarian hutan tetap terjaga.
4.Menerapkan  larangan Penebangan hutan secara sewenang-wenang dan memberikan sanki berat bagi yang melarangnya.


Selain Masyarakat yang harus menjaga kelestarian hutan,Pemerintah harus ikut terlibat dalam hal ini,serta pemerintah harus ikut turun tangan dalam pelestarian hutan,dengan cara pemerintah harus memberikan sanki yang berat bagi pelakunya,bila perlu memberikan denda 1 pohon 10.000.000 juta.agar mereka jera dan tidak akan melakukannya lagi.

5.Melakukan Penebangan Secara Konservatif
Penebangan Secara Konservatif adalah penebangan dengan cara menebang pohon yang sudah tidak berproduktif lagi.dalam arti pohon itu sudah tidak ada kegunaanya lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar