""SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA""

RSS
Container Icon

Lautan Sampah

Mungkin selama ini kita mengira bahwasannya bangunan terbesar saat ini adalah tembok cina.Tapi,sekarang tembok cina bukanlah lagi salah satu bangunan terbesar,karena msih ada lagi saat ini yang menjadi bangunan terbesar yaitu Lautan Sampah atau sering di sebut dengan tumpukan sampah,yang saat ini menjadi problema terbesar di dunia,untuk lebih jelasnya,,mari kita simak uraian berikut ini.

Lautan Sampah


Pada saat sekarang ini sampah telah menjadi problema yang sangat sering kita dengar,banyak kejadian-kejadian yang sangat merugikan yang di sebabkan oleh sampah,salah satunya adalah banjir.
Lautan sampah menjadikan lingkungan kita itu menjadi lebih terasa kumuh,dikarenakan tumpukan sampah yang membuat lingkungan itu terkesan tidak sehat,serta polusi udara yang di sebabkan oleh sampah itu sendiri.
  
Bagaimana Cara Mengatasinya,,??
Cara mengatasi agar tidak terjadinya lautan sampah adalah harus ada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,sehingga sampah itu tidak bertumpuk menjadi banyak,bayangkan saja,,, jika di lingkungan kita itu di penuhi dengan tumpukan sampah, pasti sangat risih dengan keadaan lingkungan kita.
Selain dari itu cara mengatasi lautan sampah adalah pemerintah juga harus membuat peraturan perundang-undangan tentang larangan pembuangan sampah sembarangan,terutama pembuangan sampah di sungai,serta memberi sanksi kepada siapapun yang melanggarnya.hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi berani unuk membuang sampah sembarangan,dan juga menjadikan lingkungan kita menjadi lebih sehat.

Tindakan Yang Harus Dilakukan Agar Terhindar Dari Lautan Sampah
Ada beberapa tindakan yang harus dilakukan agar terhindar dari lautan sampah,di antaranya adalah:


1.Masyarakat harus membuat tempat sampah yang sesuai dengan jenis sampah tersebut.apakah termasuk Orgnik atau Anorganik.

2. Sampah yang berbahan dari kaca atau sejenis kantung plastik harus di timbun agar tidak bertumpuk dan membahayakan masyarakat sekitar.

 3.Jika anda mempunyai kreativitas anda bisa saja mengolah atau mendaur ulang sampah yang berbahan plastik atau kaleng menjadi barang yang lebih berguna.Misalnya,Pembuatan vas bunga yang berasal dari botol plastik bekas.
 

 

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Unknown mengatakan...

artikel tentang lautan sampah ini bagus ... demi menjaga kesehatan tubuh tidaklah mahal dan tanpa menggunakan bahan kimia kita juga bisa sehat.. demi kesehatan anda silahkan kunjungi blog saya ia http://pengobatantradisionall.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

oke..

Unknown mengatakan...

Teknologi yg ada saat ini sebenarnya SDH LBH dr cukup utk mengatasi sampah tapi sayang pola pikir pengambil kebijakkan berbeda beda,..hal ini saya alami langsung...secanggih apapun sebuah incinerator tdk akan di respon oleh Instansi DLH,KNAPA??? secara tek langsung alat tsb akan mengurangi volume sampah yg berarti mengurangi anggaran yg di kucurkan pemerintah khususnya KPD DLH terkait anggaran pengolahan sampah ..ini realita bung...

Posting Komentar